Selasa, 30 Juli 2013

Liburan Kenaikan

Assalamu’alaikum Wr Wb

Kali ini saya akan sharing mengenai pengalaman saya selama liburan kenaikan kelas 7 kemarin.
Liburan kenaikan kelas 7 kemarin sudah lewat, dan sekarang aku sudah masuk kelas 8. Liburan lebih banyak kuhabiskan dirumah saja, karena kedua orangtuaku yang bekerja. Ketika menjelang terima rapor sampai awal liburan aku sakit, karena sakit panas yang lama, setengah minggu liburanku lewat begitu saja. Tapi setelah melihat nilai raporku yang aman, aku merasa lebih tenang dan sehat.

Dari waktu terima rapor, aku mendapat voucher makan Hanamasa karena mendapat posisi rangking di atas. Kesempatan itu tidak aku sia-siakan, ketika hari libur, aku dan keluargaku makan bersama di Hanamasa  Mal Artha Gading. Kami makan daging, ayam, sup sampai puas, tentunya dimasak sendiri. Karena sudah terlanjur berada di mal, kami berjalan jalan ‘sebetar’ sampai sore.

Ketika hari kerja, aku tinggal dirumah sementara orangtuaku bekerja. Dirumah, aku menonton tv, kalau sudah bosan, aku nyalakan laptop untuk melihat berita dan cek Facebook dan blog. Ibuku bekerja di Sucofindo, sebuah perusahaan BUMN, dan ayahku mempunyai usaha roti. Ayahku sebenarnya masih sering dirumah, tapi pekerjaan yang harus dilakukan dirumah juga banyak, jadi tidak bisa jalan-jalan. Daripada bosan, aku membantu ayahku membuat desain label roti, dan hasilnya label yang aku buat sudah dicetak untuk digunakan.

Hari Sabtu terakhir liburan, kami jalan-jalan ke Plaza Kramat Jati Indah, sekalian mengantar pesanan roti. Pagi hari Sabtu, kami ke sekolah dulu untuk membeli buku pelajaran kelas 8. Setelah itu kami baru berangkat, setelah mengantar roti, kami baru jalan-jalan. Kami lihat-lihat ke Matahari, siapa tahu ada barang bagus, kebetulan ada sandal jalan yang bagus, jadi aku beli.  Sesudah Shalat Zuhur, kami jalan ke Carrefour untuk membeli barang-barang yang habis. Pulang kerumah, kami mencari Ta’jil dulu untuk buka puasa nanti.
Liburan tahun ini diakhiri dengan masuknya bulan puasa dan naiknya ke kelas 8. Kali ini liburanku lebih sedikit jalan-jalannya, tetapi tetap menyenangkan karena bisa makan bersama sebelum bulan puasa.  Yang aku sayangkan adalah pengalaman liburan kali ini tidak terlalu banyak dan masih di Jakarta, serta banyak waktu liburanku yang habis dirumah saja.


Itu saja pengalamanku liburan kenaikan kali ini, semoga liburan tahun depan bisa ke luar negeri atau Umroh, aamiin.. 
Sekian, Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar