Jumat, 15 Februari 2013

Peringatan Maulid Nabi 1434 H


Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya pada hari Jum’at yang berbeda ini karena ada peringatan maulid nabi 1434 H untuk SMP Labschool Jakarta.

Hari Jum’at ini (15/02/13) merupakan hari peringatan maulid nabi 1434 H di SMP Labschool Jakarta. Sebenarnya maulid nabi sudah lewat yaitu tanggal 24/01/2013. Entah karena alasan apa kegiatan memperingati maulid nabi menjadi diundur sejauh ini. Mungkin salah satunya adalah karena persiapan untuk kegiatan SAKSI 2013 (baca artikel sebelumnya).

Kegiatan memperingati maulid nabi dilaksanakan dengan ceramah Ustad Ahmad Yaman. Ustad Yaman memberikan sebuah ceramah mengenai ‘Akhlak baik Rasulullah’. Nabi Muhammad merupakan teladan yang paling baik untuk orang Islam, karena itu kita harus mencontoh akhlak baik Nabi Muhammad.

Diantaranya adalah:
  1. Mengarahkan jalur pikiran untuk mendapat ridho dan rahmat dari Allah
  2. Belajar untuk memaafkan orang lain
  3. Berbagi ilmu dengan siapa saja
  4. Saling menolong

Dan masih banyak akhlak baik dari Nabi Muhammad yang lainnya.

Setelah selesai acara peringatan maulid nabi, kami kembali ke kelas untuk istirahat, lalu kembali belajar untuk jam pelajaran terakhir dan IMTAK.

Kesan saya mengenai acara peringatan maulid nabi, ceramah yang diberikan cukup bagus dan baik untuk menambah ilmu dan memperbaiki akhlak kita. Pesan saya, sebaiknya acara pada peringatan maulid nabi ditambahkan dan tahun depan penceramahnya menjadi lebih baik, seru dan kalau bisa ustad terkenal :D

Sekian dari saya mengenai kegiatan hari Jum’at ini. Mohon baca juga artikel saya mengenai kegiatan hari Jum’at ini juga yaitu Labscare di Masjid Baitul ‘Ilmi.

Terimakasih,

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar