Senin, 17 Juni 2013

Digital Labs 2013


Digital Labs 17 Juni 2013. Ini merupakan satu lagi dari kegiatan SMP Labschool Jakarta yang diselenggarakan oleh POMG. Kegiatan ini adalah kegiatan yang ditujukan untuk menambah ilmu pengetahuan teknologi siswa-siswi SMP Labschool. Kegiatan dalam Digital Labs pun ada banyak, ada talkshow, workshop, competition dan juga expo.

Digital Labs Talkshow - sumber: @idblognetwork
Pembukaan Digital Labs dilakukan oleh guru-guru SMP Labschool Jakarta, antara lain Pak Ali, Pak Asdi, Pak Arif Rahman. Setelah pembukaan, kami diberi materi dalam talkshow oleh UseeTV Telkom. UseeTV memiliki versi online dan versi cable, versi online dari UseeTV memungkinkan pengguna untuk melihat acara televisi live dan acara TV yang sudah lewat dalam 3 hari yang lalu. Saya juga pelanggan dari UseeTV cable, dan saya sudah merasakan kelebihan darinya yaitu; memutar acara TV yang sudah lewat dari 7 hari yang lalu; merekam acara TV apapun.

Setelah materi dari UseeTV, ada materi selanjutnya yang diadakan oleh ID Blog Network. ID Blog Network adalah perusahaan yang menyediakan platform jaringan iklan bagi blogger, ID Blog Network didirikan pada tahun 2010 dan telah menjadi kepercayaan banyak blogger selain Google Adsense. Nah, ID Blog Network juga menyelenggarakan lomba blog dalam Digital Labs Kali ini, seperti yang saya ikuti ini. Sehubungan saya juga menyukai blog dan sering menuliskan pengalaman saya didalamnya, saya mengikuti lomba blog ini. Tema tulisan dalam lomba adalah Kegiatan Digital Labs (17/06/13). Pengikutnya cukup banyak dan hadiahnya juga lumayan, tapi saya senang bisa berkompetisi dengan siswa lain dan mendapatkan pengalaman serta bahan baru untuk tulisan blog.

Setelah itu ada Digital Workshop dan Competition yang boleh diikuti oleh siapa saja. Workshop yang diadakan adalah: Introduction to Mobile Application Development, Digital Photography, Digital music yang diajarkan membuat musik dengan software, Digital Drawing & Digital Animation yang belajar menggambar menggunakan aplikasi dan drawing tablet dan juga Technology Update. Dalam Workshop yang diadakan, diajarkan materi untuk lomba. Lomba atau Competition yang diadakan adalah: Digital Photography, Digital Music, Digital Drawing & Animation, dan of course Digital Blog Writing.

Perlombaan dan workshop berlangsung sampai jam 1 siang, dan untuk membuat acara lebih menarik, diadakan Digital Expo yang menghadirkan stand dari UseeTV Telkom, ID Blog Network, Adobe, Esia, Smartfren, dan lainnya. Selain stand teknologi ada juga stand makanan, antara lain sushi, pastry, hop-hop dan masih banyak lagi.

Saya merasa acara ini menarik dan dapat mengembangkan pengetahuan tentang teknologi juga berkompetisi dalam lomba. Bagian favorit saya adalah mengikuti lomba blog dan pembukaan dari Pak Arif RahmanHal yang masih kurang dari Digital Labs adalah sambutan agak panjang, isi materi lebih banyak promosi, kegiatan juga kurang teratur sehingga yang tidak ikut lomba dan tidak berminat hanya di kelas saja . Semoga hari kedua Digital Labs akan lebih menarik dan bermanfaat dan saya bisa memenangkan lomba (aamiin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar