Kamis, 15 Mei 2014

Wisata alam (2)

....Selesai, kami kembali ke hotel dan ternyata kamarnya masih belum bersih, maka pergilah dulu ke kebun teh malabar. Diatas sana kanan kiri isinya tanaman teh semua, ada yang gembira lihat-lihat pucuk teh, kita sempat mampir ke makam pendiri kebun teh ini K.A.R. Boscha. Diatas lagi, ada penginapan Wisma Malabar officenya rumah kuno, katanya rumahnya Bosscha, dalamnya ada perapian, kursi dan piano tahun 1837 (masih fungsi), saya dan Mba Tika main-main piano dulu sambil disuguhi teh, rasanya enaak. Kembali ke hotel, tidur siap-siap untuk morning walk di kebun teh.

Kebun teh Malabar

Makam K.A.R Boscha

di Wisma
Paginya kami berangkat lagi ke kebun teh Malabar, taruh mobil di Wisma Malabar dan mulai jalan jam 7. Jalannya diantara kebun teh, masih pagi jadi embunnya membanjiri kaki, dan saya pakai sandal gunung. Pemandangannya indah, sepi hanya penduduk sekitar yang mondar-mandir, dan ajaibnya ada SD dan SMP di daerah kebun teh itu, letaknya dekat lereng gunung dan adeem. Setelah jalan jauh akhirnya muncullah di sebelah makam Boscha, sekarang mengikuti jalan aspal ke wisma, Lelah sekali perjalanan 1,5 jam muter-muter kebun teh, tapi asyik, lagi-lagi main piano dan minum teh.

Dari atas Gunung Nini

Atas saran orang hotel agar bisa melihat pemandangan yang baguus, kita naik mobil ke Gunung Nini, gunungnya paling tinggi, jalannya batu dan tidak dipagari. Pelan-pelan Pade mengendarai Innova naik keatas gunung, di tanjakan sempit tiba-tiba Jebret! Mobil menabrak dan selip. Panik, kaget, berhenti dulu, keluar dan naik lagi pelan-pelan. Di puncak ada antena radio, dan sebuah saung yang sangat tua. Dan benar, pemandangannya sangat indah, jauh lebih indah apabila melihat wallpaper windows XP bliss. Segala keinginan memotret terpenuhi, kami turun gunung dan check out dari hotel.

Jalan pulang lebih ramai daripada berangkat tapi lancar, kami berhenti makan di restoran Kampung Sawah yang besarnya minta ampun padahal di antah berantah yang sampai punya penginapan. Jalan lagi dan berhenti di rest area, melanjutkan dan sampai rumah. Dua hari tersebut pengalaman yang hebat, arung jeram pertama kalinya, dan jalan-jalan santai di kebun teh. Seru sekali, terimakasih untuk keluarga Bude Ira :D